FILOSOFI DAN MAKNA LOGO IKASMANSA

Logo IKAMANSA Temanggung

Bentuk dasar lingkaran dipilih karena memiliki makna kesatuan. Seperti IKASMANSA TEMANGGUNG yang bertujuan untuk menyatukan seluruh Alumni SMA N 1 Temanggung.

Siluet orang yang menjadi tulang daun merupakan simbolisasi para Alumni yang bersedia bersatu untuk memajukan Almamater SMA N 1 Temanggung.

Bentuk daun memiliki makna bahwa daun tidak menunggu dewasa untuk bisa bermanfaat. Sejak daun kecil, daun sudah mampu berfotosintesis dan menghasilkan oksigen yang akan bermanfaat bagi siapa saja. Begitu juga dari para alumni SMA N 1 Temanggung, tidak perlu menunggu dewasa ataupun sukses untuk bisa bermanfaat bagi Almamater dan masyarakat.

Ilustrasi bagian depan Gedung SMA N 1 Temanggung yang dibuat sederhana memiliki makna sebagai identitas yaitu SMA N 1 Temanggung.

Siluet dua gunung yang merupakan Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro memiliki makna sebagai identitas letak SMA N 1 Temanggung yaitu di Kabupaten Temanggung.

Warna biru digunakan karena warna biru merupakan warna identitas SMA N 1 Temanggung. Warna hijau digunakan karena warna hijau merupakan warna yang memiliki sifat netral dan mampu memberi suasana yang alami dan sejuk.

Secara keseluruhan, IKASMANSA TEMANGGUNG didirikan untuk dapat bersama- sama memberikan manfaat baik bagi Almamater SMA N 1 Temanggung maupun masyarakat di Kabupaten Temanggung.